BLT Balita Masih Cair Hari Ini, Yuk Daftar Bansos PKH 2022 Online agar Anak Usia 0-6 Tahun Dapat Uang Rp3 Juta

- 13 April 2022, 10:26 WIB
Ilustrasi - BLT balita masih cair hari ini, simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - BLT balita masih cair hari ini, simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan tunai (BLT) balita 2022 masih bisa cair hingga hari ini. Simak cara daftar bansos PKH online agar anak usia dini 0-6 tahun dapat bantuan Rp3 juta.

Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya balita memang disalurkan oleh pemerintah pada April 2022 ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun untuk mendapatkannya, masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos, yang bisa dilakukan secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa balita atau anak usia dini dari keluarga miskin merupakan salah satu kategori penerima bantuan PKH.

Baca Juga: Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Online, Login di Link Berikut untuk Ikuti Seleksi Pegawai BUMN

Pemerintah telah menyediakan bantuan sebesar Rp3 juta per tahun untuk kategori balita atau anak usia 0-6 tahun, yang disalurkan secara bertahap.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu meningkatkan gizi anak balita di masyarakat, khususnya yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Akan tetapi, pemerintah membatasi jumlah penerima BLT balita, yakni maksimal dua anak dalam satu keluarga atau KPM.

Baca Juga: Penganiaya Ade Armando Teridentifikasi, Mahfud MD Minta Pelaku Menyerahkan Diri: Kalau tidak, Segera Ditangkap

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah