7 Golongan Ini Dapat Bansos PKH Tahap II yang Sedang Cair? Cek Penerima Bantuan di Sini Cukup Pakai KTP

- 16 April 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /ANTARA FOTO/Aprilio Akbar.

PR DEPOK - Hanya ada tujuh golongan yang akan mendapat bansos PKH tahap II yang saat ini sedang cair, segera cek nama penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id, cukup pakai KTP.

Diketahui, pemerintah baru-baru ini mengumumkan bahwa bansos PKH tahap II disalurkan tak lebih dari tanggal 21 April 2022.

Penyaluran bansos PKH tahap II kali ini direncanakan cair bersamaan dengan BPNT Kartu Sembako melalui Kantor Pos kepada golongan yang berhak menerima.

Baca Juga: Lirik Lagu Bring It On - Sonnet Son, OST Drama Korea Again My Life

Apabila masuk sebagai golongan yang dipastikan dapat bansos PKH tahap II, masyarakat cukup memakai KTP untuk cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun tujuh golongan yang dipastikan dapat bansos PKH tahap II, yakni masyarakat yang sudah pernah dapat bantuan di tahap sebelumnya di antaranya harus Warga Negara Indonesia miskin atau rentan.

Selain itu, golongan penerima bansos PKH tahap II yang sedang cair pada April 2022 juga merupakan orang yang terdampak Covid-19, sehingga kehilangan pekerjaan karena kena PKH.

Baca Juga: Apa Itu PBI? Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Lewat Hp dengan KTP agar Dapat Bantuan

Selain itu, golongan penerima bansos PKH tahap II yang sedang cair pada April 2022 juga harus terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial atau DTKS.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x