BLT UMKM 2022 Segera Cair! Berikut Syarat untuk Mendapatkan Rp600 Ribu

- 18 April 2022, 13:35 WIB
Berikut ini merupakan syarat untuk mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp600 ribu, yang akan segera cair bulan ini.
Berikut ini merupakan syarat untuk mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp600 ribu, yang akan segera cair bulan ini. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai (BLT) UMKM 2022 akan segera cair. Lantas apa syarat untuk mendapatkan BLT UMKM 2022 sebesar Rp600 ribu.

Syarat mendapatkan BLT UMKM 2022 sebesar Rp600 ribu ini sudah tertuang dalam aturan yang dibuat oleh pemerintah.

Penyaluran BLT UMKM di tahun 2022 dilanjutkan, menyusul bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) yang juga dipastikan akan dicairkan bulan April ini.

"Tadi juga ada usulan Banpres untuk usaha mikro (BLT UMKM 2022) yang nanti juga akan diagendakan," kata Menteri Koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: Belum Kelar, Teddy Tjahjono Tegaskan Persib Terus Bakal Datangkan Pemain Berkualitas

Menurut Airlangga, bansos ini kembali digulirkan sebagai salah satu upaya pemerintah mengatasi kenaikan harga komoditas pangan dan energi akibat perang Rusia dan Ukraina.

“Perang Rusia dan Ukraina mengakibatkan inflasi dan kenaikan harga yang berdampak pad adaya beli masyarakat,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, untuk mengatasi itu, Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk menambah jenis-jenis bansos yang akan cair pada April 2022.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cek Daftar Penerima PKH Tahap II? Simak Penjelasan Ini serta Cara Cairkannya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah