BPNT Kartu Sembako Rp900.000 Cair April 2022, Ini Kriteria dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 April 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Pixabay/

PR DEPOK – BPNT/Kartu Sembako kembali cair di April 2022 untuk masyarakat dengan kriteria ini, simak cara cek penerima bansos melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/Kartu Sembako) adalah bansos regular pemerintah yang menyasar kategori masyarakat miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Untuk kriteria lainnya, bansos BPNT/Kartu Sembako menyasar masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena dampak Covid-19, dan bukan golongan ASN, TNI/Polri.

Baca Juga: Cek Bansos April 2022, Periksa KTP lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BPNT dan PKH hingga Rp3 Juta

Adapun bansos BPNT/Kartu Sembako cair setiap bulan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp200.000.

Pada bulan Februari hingga Maret 2022, Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan bansos BPNT/Kartu Sembako sebesar Rp600.000 karena dirapel untuk bulan Januari, Februari, dan Maret.

Di April 2022, Kemensos juga mencairkan bansos BPNT/Kartu Sembako untuk 3 bulan, yaitu, April, Mei, dan Juni, sehingga KPM mendapat Rp600.000.

Baca Juga: Polisi Ungkap Sosok Perempuan di Balik Pengeroyokan Putra Siregar dan Rico Valentino

KPM yang ingin memastikan status penerimaan bansos BPNT/Kartu Sembako, segera cek daftar penerima menggunakan Kartu Tanda Penduduk atau KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x