Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Lewat Link Ini untuk Dapatkan Bantuan Rp2,4 Juta dan BLT Minyak Goreng

- 21 April 2022, 10:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Sembako 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id..
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Sembako 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera cek bansos BPNT Sembako 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan melakukan cek bansos BPNT Sembako 2022 tersebut, Anda bisa mendapatkan bantuan tunai (BLT) hingga Rp2,4 juta dan BLT minyak goreng.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Anda harus terdaftar dan terdata lebih dulu di DTKS Kemensos sehingga tercantum sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Bantuan BPNT atau Kartu Sembako sendiri diberikan pemerintah setiap bulan untuk masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Sebut Jalur Pantai Selatan Layak Jadi Alternatif Jalur Mudik 2022, Kemenhub: Hampir 100 Persen Mantap

Masyarakat penerima bansos ini bisa memanfaatkan bantuan BPNT untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, sayur hingga buah-buahan.

Selain itu, bantuan tambahan berupa BLT minyak goreng juga membantu mengurangi pengeluaran untuk membeli minyak goreng yang kini sedang mahal harganya di pasaran.

Besaran bantuan BPNT apabila ditotalkan dalam setahun adalah Rp2,4 juta, yang kemudian disalurkan setiap bulannya sebesar Rp200.000 per keluarga penerima bantuan (KPM).

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu dan BLT Minyak Goreng Sedang Cair, Simak Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat Aplikasi Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x