Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan PKH Rp3 Juta atau BPNT Rp600 Ribu

- 18 April 2022, 10:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan PKH , BPNT hingga BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan PKH , BPNT hingga BLT minyak goreng. /Tangkap Layar/DTKS Kemensos

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kini sedang disalurkan oleh pemerintah.

Terdapat bantuan PKH sekitar Rp3 juta dan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp600.000 yang disalurkan pemerintah pada April 2022 ini.

Bantuan tersebut bisa didapatkan dengan cara daftar di DTKS Kemensos terlebih dahulu yang bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran DTKS Kemensos tersebut dilakukan hanya dengan memanfaatkan berkas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Sebut Solusi Konflik Israel-Palestina ialah Mendirikan Negara Palestina, Jubir: Perdamaian Dicapai Hormati PBB

Sebagai informasi, PKH dan BPNT merupakan program bansos yang diberikan pemerintah untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Besaran bantuan BPNT Kartu Sembako dan PKH juga berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing penerima.

Mengingat untuk bansos PKH, terdapat beberapa kategori penerima dengan besaran bantuan yang juga berbeda-beda.

Baca Juga: Segera Cek Penerima BPNT 2022 Online untuk Dapatkan Bantuan Rp600 Ribu dan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x