BLT Anak Sekolah Cair hingga Akhir April, Cek Penerima Bantuan Rp4,4 Juta Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 April 2022, 13:47 WIB
Simak cara untuk cek penerima BLT Anak Sekolah yang cair hingga akhir bulan April bulan ini, untuk dapat bantuan Rp4,4 juta.
Simak cara untuk cek penerima BLT Anak Sekolah yang cair hingga akhir bulan April bulan ini, untuk dapat bantuan Rp4,4 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - BLT Anak Sekolah masih cair hingga akhir April 2022. Segera cek penerima bantuan Rp4,4 juta lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah masih menyalurkan bansos BLT Anak Sekolah tahap 2 hingga akhir April 2022, cara cek penerima bantuan lewat HP akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anak Sekolah disalurkan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga Sekolah Menengah, yang mana saat ini telah memasuki tahap 2 pencairan.

Bansos BLT Anak Sekolah merupakan komponen dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang mana penerima bantuan adalah keluarga penerima manfaat yang telah terdata di DTKS.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PBI 2022, Ada Bantuan Khusus untuk 3 Kategori Penerima, Login cekbansos.kemensos.go.id

BLT anak sekolah diberikan dalam 4 kali pencairan dalam satu tahun, yaitu pencairan pertama dilakukan pada bulan Januari, tahap kedua disalurkan pada bulan April, tahap ketiga dilaksanakan pada bulan Juli, dan tahap keempat disalurkan pada bulan Oktober.

Nantinya dalam satu keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bansos BLT Anak Sekolah akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp4,4 juta dengan rincian sebagai berikut:

- BLT sebesar Rp900 ribu per tahun untuk siswa SD sederajat

- BLT sebesar Rp1,5 juta per tahun untuk siswa SMP sederajat

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x