Hari Terakhir Cair, Segera Daftar PKH Lewat HP, Modal KTP Anak Usia Dini hingga Lansia Dapat Bantuan Tunai

- 21 April 2022, 16:56 WIB
Simak cara untuk daftar PKH lewat HP dengan modal KTP untuk bisa mendapatkan bantuan tunai bagi anak usia dini hingga lansia.
Simak cara untuk daftar PKH lewat HP dengan modal KTP untuk bisa mendapatkan bantuan tunai bagi anak usia dini hingga lansia. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Segera daftar PKH lewat HP agar anak usia dini hingga lansia bisa dapat bantuan tunai, di hari terakhir cair ini.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa daftar PKH lewat HP agar anak usia dini hingga lansia bisa dapat bantuan tunai dari Kemensos.

Daftar PKH bisa dilakukan lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, nantinya anak usia dini hingga lansia bisa dapat bantuan dari pemerintah.

Selain mendaftarkan diri, Anda juga bisa daftar PKH untuk keluarga atau kerabat dan tetangga lewat fitur "daftar usulan" di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: BPUM 2022 Kapan Cair? Simak Jadwal dan Cek Penerima dengan Mengakses Situs eform.bri.co.id

Perlu diingat, salah satu syarat penerima PKH adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tujuan dari pengumpulan data di DTKS, pemerintah berharap agar bansos PKH akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Syarat penerima bansos PKH lainnya adalah termasuk warga miskin/rentan miskin, bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), bukan anggota TNI, bukan anggota Polri.

Cara daftar PKH lewat HP:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah