Cus Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP, Ada Bansos PKH-Sembako BPNT yang Masih Cair Hari Ini

- 22 April 2022, 16:25 WIB
Simak cara untuk daftar DTKS Kemensos secara online dengan HP agar bisa dapat bansos PKH serta sembako BPNT.
Simak cara untuk daftar DTKS Kemensos secara online dengan HP agar bisa dapat bansos PKH serta sembako BPNT. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos online pakai HP sekarang karena ada bansos PKH dan sembako BPNT yang masih cair hari ini.

Diketahui bersama, bantuan sosial atau bansos PKH dan sembako BPNT, masih terus disalurkan pemerintah melalui Kementrian Sosial atau Kemensos pada April 2022 ini.

Masyarakat yang ingin dapat bansos PKH dan sembako BPNT yang masih cair hari ini, bisa segera daftar DTKS Kemensos online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Pasalnya, masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan dapat sejumlah bansos dari pemerintah, di antaranya ada PKH dan sembako BPNT yang cair hari ini.

Baca Juga: Menlu Turki Mevlut Cavusoglu Sebut Sebagian Anggota NATO Ingin Perang Rusia-Ukraina Terus Berlanjut

Untuk daftar DTKS Kemensos online pakai HP agar dapat bansos PKH dan sembako BPNT, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi, yakni penerima bansos PKH dan sembako BPNT merupakan WNI golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Selain itu, calon penerima bansos PKH dan sembako BPNT tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kemudian yang terakhir, calon penerima bansos PKH dan sembako BPNT bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x