Cara Daftar DTKS Kemensos Online, Hanya Pakai KTP Dapat Dana Bansos PBI April 2022

- 22 April 2022, 13:00 WIB
Simak syarat dan cara untuk daftar DTKS online melalui HP di aplikasi Cek Bansos, untuk bisa dapatkan PKH dan BPNT.
Simak syarat dan cara untuk daftar DTKS online melalui HP di aplikasi Cek Bansos, untuk bisa dapatkan PKH dan BPNT. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar DTKS Kemensos online,  hanya dengan pakai KTP dapat dana bansos PBI April 2022.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos, merupakan data yang digunakan untuk penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat miskin untuk mendapatkan bansos PBI April 2022.

Untuk mendapatkan bansos PBI April 2022, KPM harus mengetahui cara cek dan daftar DTKS Kemensos online dari HP, hanya dengan pakai KTP menggunakan website dan aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: BLT Balita Masih Cair April Ini, Segera Daftar PKH 2022 Online agar Anak Usia 0-6 Tahun Dapat Bansos Rp3 Juta

Jika sudah mengetahui cara daftar DTKS Kemensos secara online hanya dengan pakai KTP, seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini, maka KPM hanya tinggal melakukan proses pencairan bansos PBI April 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Website dan Instagram Kemensos RI, berikut ini cara daftar DTKS, hanya pakai KTP bisa dapat bansos PBI April 2022.

Cara daftar DTKS Kemensos online:

1. Pertama, unduh aplikasi cek bansos melalui Play Store menggunakan HP.

Baca Juga: BLT Gaji Rp1 Juta bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp3 Juta Segera Cair April 2022, Lapor ke Sini jika Tak Dapat BSU

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x