Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

- 21 April 2022, 17:07 WIB
Ilustrasi - Yuk segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Yuk segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng. /Tangkap Layar/DTKS Kemensos

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Pendaftaran bansos tersebut bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan berkas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa DTKS Kemensos merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang mencakup hal-hal berkaitan bantuan sosial.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru Melalui Kas Keliling di Kota Yogyakarta, Semarang, Surakarta dan Tegal

Beberapa di antaranya meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Dengan mendaftar di DTKS Kemensos, masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan berkesempatan mendapat bantuan dari pemerintah.

Beberapa program bantuan yang disediakan oleh pemerintah pada tahun 2022 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Penerima BPNT 2022 Juga Dapat BLT Minyak Goreng

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x