BLT Balita Masih Cair April Ini, Segera Daftar PKH 2022 Online agar Anak Usia 0-6 Tahun Dapat Bansos Rp3 Juta

- 22 April 2022, 12:19 WIB
Ilustrasi - BLT balita masih cair April ini, yuk segera daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - BLT balita masih cair April ini, yuk segera daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk balita hingga kini masih bisa dicairkan bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) 2022.

Yuk segera daftar PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita hingga Rp3 juta.

Simak artikel ini sampai habis ya karena akan mengulas cara daftar PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos dan ketentuan penerima BLT balita.

BLT balita sendiri merupakan bagian dari komponen penerima PKH tahun 2022 yang secara spesifik menyasar masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Kabar Baik, Penerima Vaksin Janssen Dosis Pertama Bisa Peroleh Booster Moderna

Bantuan PKH ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu meringankan pengeluaran keluarga miskin, khususnya yang masih mempunyai anak balita.

Anak balita yang berusia 0 sampai 6 tahun berhak mendapatkan bantuan PKH dari pemerintah sebesar Rp3 juta per tahun yang disalurkan secara bertahap.

Berdasarkan jadwal pencairan, pemerintah menyalurkan BLT balita atau PKH ini dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Pakai KTP, Yuk Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BLT Rp900 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x