Siapkan HP dan Login ke pip.kemdikbud.go.id, Siswa SD-SMA Bisa Dapat PIP Kemdikbud Rp2,2 Juta

- 25 April 2022, 16:16 WIB
Ilustrasi - SIapkan HP segera dan langsung login ke pip.kemdikbud.go.id karena ada BLT PIP Kemdikbud 2022 Rp2,2 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi - SIapkan HP segera dan langsung login ke pip.kemdikbud.go.id karena ada BLT PIP Kemdikbud 2022 Rp2,2 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - Segera login di pip.kemdikbud.go.id pakai HP karena ada BLT PIP Kemdikud cair April 2022 senilai Rp2,2 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

PIP Kemdikbud cair April 2022 merupakan bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan telah memenuhi syarat dapat BLT.

Masyarakat yang terdaftar dalam program PKH, bisa segera login pip.kemdikbud.go.id pakai HP untuk cek apakah termasuk dalam daftar nama penerima BLT PIP Kemdikbud cair April 2022 atau tidak.

Baca Juga: BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu Kapan Cair? Berikut Info dan Penjelasan Terbaru

Pasalnya, ada BLT PIP dari Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, dan SMA hingga Rp2,2 juta cair April 2022 yang bakal disalutkan apabila namanya terdaftar jadi penerima usai login di pip.kemdikbud.go.id.

Terkait cara login di pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud cair April 2022 pun sangat gampang dan bisa dilakukan secara online pakai HP.

Tahap pertama saat cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud cair April 2022 pakai HP, yakni segera akses situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP, Dapatkan Bantuan hingga Rp2,4 Juta dan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Usai langkah tersebut dilakukan, nantinya bakal muncul kolom ‘Cari Penerima PIP’. Lalu, segera isi formulir yang disediakan oleh panitia PIP Kemdikbud, baik itu NISN, tanggal lahir, bulan, dan tahun, serta nama ibu kandung.

Jika data diri telah diisi dengan benar, segera klik ‘Cari’ yang nantinya bakal muncul pemberitahuan nama tersebut jadi penerima PIP Kemdikbud cair April 2022 atau tidak.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x