BLT Anak Sekolah Cair Lagi, Siapkan HP dan KTP untuk Ambil Bantuan Rp4,4 Juta Lewat Sini

- 26 April 2022, 16:08 WIB
Ilustrasi - Segera siapkan HP dan KTP untuk mengambil BLT Anak Sekolah hingga Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP, hingga SMA.
Ilustrasi - Segera siapkan HP dan KTP untuk mengambil BLT Anak Sekolah hingga Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP, hingga SMA. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma.

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai atau BLT Anak Sekolah untuk siswa SD hingga SMA masih terus disalurkan oleh pemerintah pada April 2022 ini.

Maka dari itu, segera siapkan KTP dan HP untuk cek daftar penerima BLT Anak Sekolah Rp4, 4 juta yang cair lagi pada April 2022 secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, BLT Anak Sekolah total Rp4, 4 juta yang cair lagi pada April 2022 ini merupakan kategori yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan atau PKH.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Siswa SD, SMP, dan SMA yang Dapat PIP Kemdikbud 2022 hingga Rp1 Juta

Masyarakat penerima bansos PKH bisa segera cek apakah terdaftar sebagai penerima BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta yang cair lagi pada April 2022 atau tidak pakai HP dengan akses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Namun, sebelum cek daftar penerima BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta yang cair lagi pada April 2022 online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat harus daftar terlebih dahulu.

Untuk daftar jadi KPM agar dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta pun bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke perangkat desa setempat dengan membawa KTP dan KK.

Baca Juga: Pemilik NIK KTP Ini Masuk Daftar Penerima BPUM 2022, Cus Cek Statusmu di eform.bri.co.id

Nantinya, data yag diusulkan bakal dimusyawarahkan apakah layak dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta atau tidak.

Sedangkan untuk daftar BLT Anak Sekolah secara online pakai HP, bisa ikuti langkah berikut ini: 

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x