Berikut Cara Daftar PKH Online 2022, Anak Sekolah Bisa Dapat BLT hingga Rp4,4 Juta Hanya Pakai KTP dan KK

- 24 April 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos agar anak sekolah dapat BLT hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos agar anak sekolah dapat BLT hingga Rp4,4 juta. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Anak sekolah merupakan salah satu komponen penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Besaran BLT yang disiapkan pemerintah untuk anak sekolah ini mencapai Rp4,4 juta yang mencakup siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA atau sederajat.

Untuk mendapatkannya, masyarakat perlu mendaftar di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara online menggunakan handphone (HP).

Artikel kali ini akan membahas cara daftar PKH 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos hanya dengan memanfaatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Presiden Ukraina Kecam Kunjungan Sekjen PBB ke Rusia, Zelensky Inginkan Pertemuan dengan Putin

Sebelum jauh membahas itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH merupakan salah satu bantuan dari pemerintah yang menyasar keluarga miskin atau rentan.

Bansos ini menarget sejumlah kategori penerima dari keluarga miskin, salah satunya anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Besaran BLT untuk anak sekolah ini berbeda-beda sesuai jenjang pendidikan anak penerima PKH, seperti;

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT 2022 Online, Cus Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cairkan BLT hingga Rp500 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah