Jadwal Pencairan Bansos PBI 2022, Segera Penuhi Syarat dan Simak Cara Daftar di Aplikasi Cek Bansos

- 26 April 2022, 19:43 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI, termasuk soal pencairannya serta besaran nominal bantuan.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang bansos PBI, termasuk soal pencairannya serta besaran nominal bantuan. /Dok. Kemenkes.

PR DEPOK – Berikut telah dirangkum informasi jadwal pencairan Bansos PBI 2022, segera penuhi syarat dan simak cara daftar di Aplikasi Cek Bansos dalam artikel ini.

Pencairan Bansos PBI 2022 sebenarnya akan cair di setiap bulannya, dan akan terus disalurkan hingga Desember 2022 mendatang.

Bansos PBI 2022 adalah salah satu bantuan yang disalurkan oleh Kemensos bersama Pemerintah dalam bentuk dana bantuan BPJS Kesehatan, dengan syarat tertentu.

Baca Juga: BLT UMKM 2022 Kapan Cair? Simak Jadwal Pencairan BPUM Tahap 3 dan Cara Cek Penerima Online Pakai KTP

Adapun nominal bantuan Bansos PBI 2022 ini, akan disalurkan sebagai dana Jaminan kesehatan senilai Rp42.000 per KPM atau peserta BPJS Kesehatan.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website JKN Kemenkes dan Instagram Kemensos RI, berikut ini syarat dan cara Daftar penerima bansos PBI 2022.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, untuk melakukan pendaftaran penerima Bansos PBI 2022, berupa dana jaminan BPJS Kesehatan dari Kemensos bersama dengan Pemerintah.

Baca Juga: 4 Cara Cek Penerima BSU, Perhatikan dan Ikut Langkah untuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

1. Masyarakat golongan fakir miskin.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah