Bansos Rp600 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek Nama Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 28 April 2022, 06:30 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000.
Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp600.000 dicairkan di Kantor Pos. Segera cek nama penerima secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan dinyatakan terdaftar dalam bansos BPNT Rp600.000, Anda bisa langsung ke Kantor Pos untuk mencairkan bantuan tunai tersebut.

Perlu diketahui, tidak semua masyarakat bisa cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000 di situs cekbansos.kemensos.go.id dan mencairkan bantuan di Kantor Pos.

Baca Juga: Apakah Bisa Daftar PKH Online? Bagaimana Caranya? Simak Jawaban Berikut

Tahapan cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000 di cekbansos.kemensos.go.id hanya bisa dilakukan oleh warga yang telah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Jika Anda belum masuk dalam DTKS Kemensos untuk menjadi calon penerima bansos BPNT Rp600.000, silakan daftar terlebih dahulu melalui perangkat daerah terkait seperti dinas sosial (dinsos), kelurahan/kecematan, atau RT/RW setempat.

Selain daftar DTKS secara langsung, masyarakat juga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui Aplikasi Cek Bansos dengan memanfaatkan fitur usul yang tersedia di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPNT 2022 secara Online dan Langsung, Dapatkan Bantuan Tunai Rp600 Ribu

Adapun perysaratan daftar DTKS agar mendapat bansos Rp600.000 sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah