April Segera Berakhir, Apakah BSU Tahun 2022 Rp 1 Juta Sudah Cair? Berikut Penjelasannya

- 29 April 2022, 13:18 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait jadwal pencairan BSU tahun 2022, jelang berakhirnya bulan April.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait jadwal pencairan BSU tahun 2022, jelang berakhirnya bulan April. // Pexels./ Ahsanjaya

PR DEPOK - Apakah Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 Rp 1 juta sudah cair? Pertanyaan tersebut sering kali muncul di kolom komentar media sosial dari Kemnaker.

Padahal menurut kabar yang beredar, Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 alias BLT Subsidi Gaji direncanakan cair pada bulan April 2022.

Akan tetapi menjelang berakhirnya bulan April, BSU masih belum disalurkan. Setelah mendapati berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat.

Akun Instagram resmi dari pihak Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan akhirnya buka suara. Akun tersebut lalu memberi jawaban seputar jadwal pencairan BSU 2022.

Baca Juga: Segera Login kemnaker.go.id untuk Cek Nama Penerima BSU 2022, Ada Tanda Ini Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Sayangnya Kemnaker tidak memberikan penjelasan yang pasti terkait jadwal pencairan BSU 2022. Dalam penjelasan itu mereka hanya mengatakan bahwa pihaknya masih mempersiapkan mekanisme perihal pencarian BSU 2022.

"Saat ini @kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan memastikan BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel ya," tulis akun @kemnaker seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com pada Jumat,29 April 2022.

Di sisi lain, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga menjelaskan pernyataan yang sama dengan Kemnaker. Bahwa kini pihaknya masih mempersiapkan data karyawan/pekerjaan yang berhak mendapatkan BSU 2022.

"Selamat siang Sahabat, perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJAMSOSTEK sebagai mitra penyedia data mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur dalam regulasi," tulis pihak BPJS Ketenagakerjaan di akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah