Bansos PBI 2022 Cair Lagi untuk 3 Kategori, Simak Cara Daftar dan Cek Status Penerima Bantuan BPJS Kesehatan

- 30 April 2022, 18:03 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PBI yang sudah cair, login di laman resmi, dapatkan bantuan BPJS.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PBI yang sudah cair, login di laman resmi, dapatkan bantuan BPJS. /Dok. Kemenkes.

PR DEPOK - Bansos PBI 2022 cair lagi untuk kategori penerima, simak cara daftar dan cek status penerima bantuan BPJS Kesehatan.

Bantuan Sosial Program Bantuan Iuran atau Bansos PBI 2022, adalah dana yang diberikan oleh Pemerintah, untuk kategori penerima bantuan BPJS Kesehatan.

Untuk bisa mendapatkan dana Bansos PBI 2022 ini, KPM harus mengetahui cara daftar dan cek status penerima Bantuan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Apakah BSU 2022 Sudah Cair? Segera Cek Info Terbaru dan Penjelasan BLT Subsidi Gaji di Sini

Sebelum mengetahui bagaimana cara daftar dan cek status penerima bantuan Jaminan Kesehatan, sebagai informasi, bansos PBI 2022 ini disalurkan dalam bentuk iuran asuransi, sehingga tidak bisa diterima secara tunai.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari wesite JKN Kemenkes dan Kemensos, berikut kriteria, cara daftar, dan cek status penerima bantuan Jaminan Kesehatan.

Untuk bisa mendapatkan atau mencairkan dana Bansos PBI 2022, para penerima bantuan sebelumnya harus memenuhi kategori persyaratan sebagai berikut:

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Simak Informasi Jadwal dan Cara Cek Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

1. Masyarakat golongan fakir miskin.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x