Cara Daftar Bansos 2022 Online Cukup Pakai KTP, Dapatkan PKH Rp3 Juta dan Sembako BPNT Rp2,4 Juta

- 4 Mei 2022, 20:24 WIB
Berikut ini penjelasan mengenai cara daftar bansos secara online menggunakan KTP untuk dapat PKH dan BPNT.
Berikut ini penjelasan mengenai cara daftar bansos secara online menggunakan KTP untuk dapat PKH dan BPNT. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos masih melanjutkan penyaluran sejumlah bansos, seperti PKH dan Sembako BPNT pada Mei 2022.

Masyarakat pun bisa daftar bansos 2022 secara online cukup pakai KTP agar jadi penerima bansos PKH dan Sembako BPNT di aplikasi Cek Bansos.

Masyarakat yang telah daftar bansos 2022 secara online, berkesempatan dapat bansos PKH total Rp3 juta dan Sembako BPNT total Rp2,4 juta.

Untuk daftar bansos 2022 online cukup pakai KTP agar dapat bansos PKH Rp3 juta dan Sembako BPNT Rp2,4 juta, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Bawa Selongsong Bom yang Belum Meledak sebagai Suvenir, Keluarga Asal AS Ini Sebabkan Kepanikan di Bandara

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bansos PKH Tahap 2 rencananya cair pada tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni jika tidak ada perubahan jadwal.

Sementara itu untuk Sembako BPNT bakal cair setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima, namun pemerintah memutuskan untuk merapel selama tiga bulan.

Seperti yang telah disebut di atas, ada sejumlah syarat untuk daftar bansos 2022 online dan menjadi penerima bansos PKH ataupun Sembako BPNT.

Adapun untuk syarat daftar bansos 2022 online cukup pakai KTP di antaranya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah