Siap-siap! BSU 2022 Segera Cair, Buka sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Dapatkan Subsidi Rp1 Juta

- 9 Mei 2022, 11:20 WIB
Simak persyaratan dan cara cek penerima BSU 2022 bagi para pekerja dengan membuka link resmi, untuk dapatkan subsidi.
Simak persyaratan dan cara cek penerima BSU 2022 bagi para pekerja dengan membuka link resmi, untuk dapatkan subsidi. /Tangkapan layar/bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 segera cair, buka sso.bpjsketenagakerjaan.go.id agar pekerja bisa dapatkan subsidi upah Rp1 juta.

Pekerja/buruh bisa segera buka situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, sebab BSU 2022 yang telah begitu dinantikan dikabarkan segera cair dalam waktu dekat ini.

Melalui akun Twitter resminya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan bahwa saat ini instrumen kebijakan penyaluran BSU 2022 tengah dipersiapkan agar program bantuan ini dapat berjalan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

"Saat ini @KemnakerRI tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dan memastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel," tulis akun Twitter @KemnakerRI dikutip PikiranRakyat-Depok.com.

Baca Juga: Sudah Daftar DTKS Kemensos? Dapatkan 4 Pilihan Bansos dari Pemerintah

Kemnaker memastikan apabila seluruh data dan aturan terkait BSU 2022 telah siap, maka BLT subsidi upah Rp1 juta akan segera dibagikan ke para pekerja yang memenuhi kriteria.

Perlu dicatat bahwa BSU 2022 tidak cair ke seluruh pekerja/buruh, melainkan hanya kepada pekerja yang berstatus sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Merujuk pada aturan tahun 2021, untuk mendapatkan BSU 2022 pekerja wajib memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT subsidi upah Rp1 juta yang diatur dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 berikut ini.

- Pekerja merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x