Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Melalui Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT, PKH, PBI, hingga BPNT Tahap 3

- 9 Mei 2022, 12:55 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online di Cek Bansos, menggunakan KTP dan KK.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online di Cek Bansos, menggunakan KTP dan KK. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK – Berikut informasi cara daftar DTKS Kemensos 2022 melalui Aplikasi Cek Bansos, ada bantuan BLT, PKH, PBI, dan BPNT tahap 3 dari kemensos.

Pendaftaran DTKS Kemensos 2022 ini dilakukan untuk mendaftarkan usulan data untuk disahkan sebagai penerima bantuan dari Kemensos berupa BLT, PKH, dan juga BPNT tahap 3 yang sudah mulai cair Mei ini.

Adapun dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara daftar DTKS Kemensos 2022 melalui aplikasi Cek Bansos, untuk mendapatkan bantuan BLT, PKH, PBI, dan BPNT tahap 3.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Terbaru, Modal KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Bantuan BLT, PKH, PBI, dan BPNT adalah beberapa kategori bantuan yang disalurkan oleh Kemensos bersama dengan Pemerintah untuk masyarakat miskin dan pra sejahtera yang tidak berpenghasilan tetap.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI, berikut ini cara daftar DTKS Kemensos 2022 melalui aplikasi Cek Bansos, untuk dapat bantuan BLT, PKH, PBI, dan BPNT tahap 3.

1. Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos melalui Play Store.

Baca Juga: Syarat dan Cara Cek Penerima BSU 2022 yang Bisa Dilakukan secara Online

2. Setelah aplikasi Cek Bansos diunduh, selanjutnya buat akun baru (jika belum memiliki akun Cek Bansos), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x