Segera Daftar DTKS Online 2022, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapat BLT Anak Sekolah atau PKH hingga Rp4,4 Juta

- 9 Mei 2022, 11:21 WIB
Ilustrasi - Segera daftar DTKS 2022 online lewat aplikasi cek bansos pakai KTP dan KK untuk dapat BLT anak sekolah atau PKH.
Ilustrasi - Segera daftar DTKS 2022 online lewat aplikasi cek bansos pakai KTP dan KK untuk dapat BLT anak sekolah atau PKH. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Dengan mendaftar di DTKS Kemensos, Anda berkesempatan mendapatkan bansos atau bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah hingga Rp4,4 juta.

Pendaftaran bansos di DTKS ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memanfaatkan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan jaringan internet di HP Anda.

Simak artikel ini sampai selesai karena akan mengulas cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos, dengan memanfaatkan KK dan KTP.

Baca Juga: LINK STREAMING Thomas dan Uber Cup 2022: Indonesia vs Tuan Rumah Thailand

Perlu diketahui bahwa DTKS merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kementerian Sosial (Kemensos), yang di dalamnya mengatur soal program bantuan sosial (bansos).

Dalam DTKS Kemensos, terdapat data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Singkatnya DTKS mencakup 40 persen penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan bisa mendapatkan bansos yang disediakan pemerintah, salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu Online Lewat Link Berikut, Dapatkan Bantuan BPNT Kartu Sembako yang Cair Mei 2022

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x