Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KK dan KTP untuk Dapat PKH atau BPNT

- 1 Mei 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KK dan KTP.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya pakai KK dan KTP. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos./

PR DEPOK - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Dengan mendaftar di DTKS Kemensos, masyarakat dari keluarga miskin berhak mendapat bantuan PKH atau BPNT hingga Rp2,4 juta.

Pendaftaran DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Sebelum membahas itu, artikel ini akan mengulas terlebih dahulu penjelasan DTKS Kemensos, ketentuan hingga pencairan bansos PKH dan BPNT 2022.

Baca Juga: 9 Tradisi Hari Raya Idul Fitri Ini Tidak Pernah Dilewatkan, Apa Saja?

Data Terpadu Kesejahteraan (DTKS) merupakan database milik Kementerian Sosial yang di dalamnya mencakup Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Masyarakat dari keluarga miskin atau rentan dapat mendaftarkan diri ke DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan dari program pemerintah.

Beberapa program bansos yang kembali disalurkan pemerintah pada tahun 2022 ini adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan PKH hingga BPNT Sebesar Rp3 Juta dan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x