BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Ini, Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

- 1 Mei 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako 2022 akan cair lagi Mei ini, yuk cek bansos online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako 2022 akan cair lagi Mei ini, yuk cek bansos online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako yang diberikan secara tunai (BLT) akan kembali cair pada Mei 2022.

Yuk segera akses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Penerima bansos BPNT Kartu Sembako nantinya akan mendapat BLT hingga Rp2,4 juta yang disalurkan setiap bulannya kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tata Cara Salat Idul Fitri 2022, Lengkap dengan Bacaan Niat sebagai Makmum dan Imam

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako 2022 ini disalurkan pemerintah khusus untuk masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Selain itu, KPM juga harus terdaftar dahulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos agar dapat tercantum sebagai penerima BPNT Kartu Sembako.

Apabila kedua hal tersebut sudah terpenuhi, KPM bisa mendapatkan bantuan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan yang disalurkan secara langsung.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng 2022 Cair untuk Penerima BPNT dan PKH, Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah