Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan BPNT, PKH dan BLT Minyak Goreng

- 26 April 2022, 15:21 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT, PKH hingga BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT, PKH hingga BLT minyak goreng. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos./

PR DEPOK - Pemerintah telah melanjutkan penyaluran beberapa bansos seperti BPNT, PKH hingga BLT minyak goreng pada April 2022.

Terdapat berbagai besaran bantuan dari mulai Rp300.000 hingga Rp3 juta per tahun yang disiapkan pemerintah bagi keluarga miskin penerima BPNT, PKH dan BLT minyak goreng.

Untuk bisa mendapatkannya, lakukan pendaftaran di DTKS Kemensos secara online dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos untuk mendapat bantuan PKH, BPNT atau BLT minyak goreng.

Baca Juga: Simak Persyaratan dan Link Daftar Vaksin Covid-19 di Dmall Depok 27 April 2022

BPNT, PKH dan BLT minyak goreng sendiri merupakan ragam jenis bansos yang disediakan pemerintah untuk masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Tujuan dari diberikannya bantuan-bantuan tersebut tentu berbeda menyesuaikan dengan kebutuhan atau keperluan keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako adalah bansos yang diberikan khusus untuk membeli keperluan dasar seperti beras, daging, sayur, hingga telur.

Baca Juga: Yuk Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH 2022, Ada BLT Balita, Ibu Hamil hingga Lansia Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x