Mau Dapat BLT Minyak Goreng hingga Rp500 Ribu? Segera Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Ini

- 26 April 2022, 14:41 WIB
ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT minyak goreng hingga Rp500 ribu.
ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT minyak goreng hingga Rp500 ribu. // Antara/ Aprilio Akbar.

PR DEPOK - Mau dapat bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng hingga Rp500.000? segera lakukan cek bansos BPNT 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengunjungi link tersebut, Anda akan mengetahui sudah terdaftar atau belum kah Anda sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Pengecekkan BPNT Kartu Sembako ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) atau laptop dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Simak artikel ini sampai habis ya karena akan mengulas cara cek bansos BPNT 2022 secara online di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id hingga penjelasan lebih lengkap soal bansos Kartu Sembako.

Baca Juga: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 9 Mei 2022, Jumlah Daerah yang Masuk Level 1 Terus Meningkat

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal Kartu Sembako ini adalah bantuan dari pemerintah yang menyasar keluarga miskin atau rentan miskin.

Pemerintah menyediakan bantuan BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun yang disalurkan secara rutin setiap bulan sebesar Rp200.000 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh KPM untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging, sayur hingga buah-buahan.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Pendaftar BPNT Hanya Perlu KTP dan KK

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x