Yuk Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH 2022, Ada BLT Balita, Ibu Hamil hingga Lansia Rp3 Juta

- 26 April 2022, 14:07 WIB
Ilustrasi - Segera login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH 2022 online.
Ilustrasi - Segera login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH 2022 online. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Yuk segera login di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 2 yang cair pada April 2022.

Dengan adanya bansos PKH tersebut, keluarga miskin yang memiliki balita, ibu hamil hingga lanjut usia (lansia) bisa mendapatkan bantuan tunai (BLT) hingga Rp3 juta per tahun.

Baca artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah dimana saja hanya dengan memanfaatkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Kim Jong Un Bersumpah akan Terus Memperkuat Program Senjata Nuklir Korea Utara

Sebelum membahas hal itu, perlu diketahui bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang dilanjutkan pemerintah pada tahun 2022.

Bantuan ini disalurkan secara bertahap kepada keluarga miskin dengan berbagai kategori penerima, seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia.

Perbedaan kategori tersebut berpengaruh pula pada besaran bantuan yang didapatkan lantaran menyesuaikan dengan kebutuan penerima atau keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Simak Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Pendaftar BPNT Hanya Perlu KTP dan KK

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x