Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan PKH hingga BPNT Sebesar Rp3 Juta dan Rp2,4 Juta

- 1 Mei 2022, 07:35 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Tangkap layar/cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera akses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari bansos PKH hingga BPNT Kartu Sembako.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkesempatan mendapat bantuan dari mulai Rp3 juta per tahun hingga Rp2,4 juta per tahun yang disalurkan secara langsung.

Pengecekkan lewat situs cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT di DTKS Kemensos agar bisa mendapat bantuan tersebut.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Penyakit Paru-Paru, Gangguan Kesehatan yang Diderita Mino Raiola Sebelum Meninggal Dunia

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako merupakan bansos yang kembali dilanjutkan pemerintah pada tahun 2022.

Kedua bansos tersebut diberikan pemerintah kepada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Untuk BPNT Kartu Sembako, masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bisa mendapatkan BLT hingga Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Mei Ini, Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x