Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Pakai KK dan KTP, Dapatkan BLT Balita, Ibu Hamil, dan Lansia hingga Rp3 Juta

- 22 April 2022, 17:18 WIB
Ilustrasi - Yuk simak cara daftar PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita, ibu hamil dan lansia hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Yuk simak cara daftar PKH 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita, ibu hamil dan lansia hingga Rp3 juta. /Tangkap layar Aplikasi Cek Bansos./

PR DEPOK - Anak balita, ibu hamil hingga lanjut usia (lansia) kini bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp3 juta.

Bantuan tersebut bisa didapatkan dengan cara mendaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos, dan menjadi penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara daftar PKH online 2022 lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos dan besaran bantuan PKH yang disalurkan pemerintah.

Pendaftaran bansos PKH 2022 ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Review One Piece 1047: Kaido Tahu Rahasia Roger, Luffy Hantamkan Tinju Raksasa Lebih Besar dari Onigashima

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa bansos PKH adalah salah satu bantuan yang menyasar keluarga miskin atau rentan miskin.

Bansos ini disalurkan pemerintah kepada berbagai komponen masyarakat dari mulai ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat hingga lansia.

Penyaluran bansos PKH dilakukan pemerintah untuk membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin, dan merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Pakai KTP, Yuk Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BLT Rp900 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x