Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan Bantuan PKH Rp3 Juta atau BPNT Rp2,4 Juta

- 7 Mei 2022, 15:14 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan PKH atau BPNT pakai KTP.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan PKH atau BPNT pakai KTP. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Segera lakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos).

Pengecekkan bisa dilakukan dengan mudah dimana pun hanya memanfaatkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum kah sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Sebab ada bantuan sebesar Rp3 juta untuk penerima PKH dan Rp2,4 juta bagi penerima BPNT Kartu Sembako dari pemerintah.

Baca Juga: Link Nonton dan Spoiler Drakor Our Blues Episode 9 Sub Indonesia: Min Sun Ah Kembali Depresi

Sebelum membahas lebih jauh terkait cara cek bansos Kemensos, perlu diketahui bahwa PKH dan BPNT adalah bansos yang disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin.

Keduanya sama-sama disalurkan pemerintah untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin.

Bedanya untuk BPNT Kartu Sembako, pemerintah menyalurkan bantuan hingga Rp2,4 juta untuk membantu membeli keperluan pokok sehari-hari seperti beras, sayur hingga buah-buahan.

Baca Juga: Cara Cek BSU 2022 Online Lewat Link kemnaker.go.id, Dapatkan BLT Subsidi Gaji hingga Rp1 Juta untuk Karyawan

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x