Cara Cek BSU 2022 Online Lewat Link kemnaker.go.id, Dapatkan BLT Subsidi Gaji hingga Rp1 Juta untuk Karyawan

- 7 Mei 2022, 14:33 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BSU 2022 online lewat situs kemnaker.go.id untuk dapat BLT Subsidi Gaji bagi karyawan hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek BSU 2022 online lewat situs kemnaker.go.id untuk dapat BLT Subsidi Gaji bagi karyawan hingga Rp1 juta. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan kembali disalurkan oleh pemerintah kepada para pekerja atau karyawan pada tahun 2022.

Terdapat bantuan langsung tunai (BLT) yang disediakan hingga Rp1 juta bagi pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU 2022.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara cek BSU 2022 secara online lewat situs resmi kemnaker.go.id agar dapat BLT Subsidi Gaji bagi karyawan.

BLT Subsidi Gaji atau BSU pada awalnya disediakan pemerintah untuk membantu pekerja yang mendapatkan gaji di bawah Rp5 juta.

Baca Juga: Inilah Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta Tanpa Kendala, Segera Tautkan E-wallet

Namun memasuki tahun 2022, pemerintah mengubah kebijakan penyaluran BSU dengan membidik pekerja yang bergaji di bawah Rp3,5 juta sebagai penerima BLT Subsidi Gaji.

Selain itu pemerintah juga dikabarkan menambah anggaran BSU 2022 sebesar Rp14,4 triliun yang semula senilai Rp8,8 triliun.

Hal tersebut dilakukan lantaran naiknya angka pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2022.

Baca Juga: Cek BLT Balita 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut, Ada Bansos PKH Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x