Cek BLT Balita 2022 Online Pakai KTP Lewat Link Berikut, Ada Bansos PKH Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun

- 6 Mei 2022, 19:01 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT balita 2022 secara online lewat  cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT balita 2022 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Pemerintah telah menyediakan bantuan langsung tunai (BLT) untuk keluarga miskin, salah satunya untuk kategori anak balita.

Anak balita berusia 0 sampai 6 tahun bisa mendapatkan bantuan hingga Rp3 juta per tahun apabila terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022.

Segera lakukan cek BLT balita 2022 secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan jaringan internet saja.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, keluarga penerima manfaat (KPM) akan mengetahui sudah terdaftar atau belum kah mereka sebagai penerima bansos PKH, khususnya BLT balita 2022.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Jasa Marga akan Terapkan Buka Tutup Rest Area

Sebelum membahas lebih jauh, BLT balita sendiri merupakan salah satu bagian dari komponen penerima bansos PKH tahun 2022.

Bantuan PKH tersebut disediakan untuk membantu mencegah terjadinya stunting pada anak dan diharapkan bisa meningkatkan gizi balita.

Terdapat bantuan senilai Rp3 juta per tahun yang disiapkan pemerintah untuk KPM yang memiliki anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Mei Ini, Segera Daftar DTKS Kemensos Online di Aplikasi Cek Bansos untuk Dapat BLT Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x