Cara Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KTP di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Mei 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 online pakai KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 online pakai KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Aswaddy Hamid/

 

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako akan kembali disalurkan pemerintah pada bulan Mei 2022.

Untuk mengetahui daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako, pastikan Anda sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan.

Kemudian lakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online menggunakan handphone (HP) dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Situs cekbansos.kemensos.go.id tersebut merupakan link resmi dari Kemensos yang bisa dikunjungi untuk melihat penerima bansos 2022.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KK dan KTP untuk Dapat PKH atau BPNT

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako merupakan salah satu bansos yang diberikan pemerintah khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan ini disalurkan sebesar Rp2,4 juta per tahun atau Rp200.000 per bulan untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM).

Uang tersebut dapat digunakan oleh KPM untuk membeli keperluan pokok harian seperti beras, telur, daging, sayur hingga buah-buahan.

Baca Juga: 9 Tradisi Hari Raya Idul Fitri Ini Tidak Pernah Dilewatkan, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x