Cek Bansos Rp600 Ribu Online Lewat Link Berikut, Dapatkan Bantuan BPNT Kartu Sembako yang Cair Mei 2022

- 7 Mei 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Rp600 ribu secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Rp600 ribu secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan segera cair kembali pada Mei 2022.

Segera lakukan cek bansos Rp600 ribu ini dengan mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako.

Pengecekkan bisa dilakukan dengan menggunakan handphone (HP), jaringan internet, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Simak artikel ini sampai selesai karena akan menjelaskan soal cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Penggunaan VPN Meningkat Sejak Invasi, Rusia Mulai Blokir Aksesnya demi Kendalikan Kekacauan Internal

Sebelumnya BPNT atau dikenal Kartu Sembako adalah program bantuan sosial (bansos) yang kembali dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Bantuan ini diberikan kepada 20 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Pemerintah menyediakan bantuan BPNT Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta per tahun untuk satu KPM yang diberikan secara rutin Rp200.000 per bulan.

Baca Juga: Simak Cara Daftar Bansos 2022 Online Pakai KTP dan KK, Dapatkan BLT PKH Rp3 Juta untuk 2 Kategori Penerima Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x