Simak Cara Daftar Bansos 2022 Online Pakai KTP dan KK, Dapatkan BLT PKH Rp3 Juta untuk 2 Kategori Penerima Ini

- 7 Mei 2022, 16:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online pakai KTP dan KK untuk dapatkan BLT PKH hingga Rp3 juta bagi ibu hamil atau anak balita.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online pakai KTP dan KK untuk dapatkan BLT PKH hingga Rp3 juta bagi ibu hamil atau anak balita. /Instagram.com/@bank_indonesia

PR DEPOK - Simak cara daftar bansos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Play Store.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan data.

Selain akan terdaftar di DTKS Kemensos, Anda juga bisa mendapatkan bantuan tunai (BLT) dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Rp3 juta.

Terdapat dua kategori masyarakat dari keluarga miskin yang bisa mendapat bansos PKH sebesar Rp3 juta per tahun, yakni ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun.

Baca Juga: Tembus 2 Juta Lebih Penonton, Intip 3 Fakta Unik Film KKN di Desa Penari yang Berhasil Menarik Perhatian

Untuk bisa mendapatkannya, simak artikel ini sampai habis karena akan membahas bansos PKH dan cara daftar bansos 2022 secara online.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah bansos PKH merupakan salah satu program pemerintah yang dibuat untuk membantu masyarakat miskin dengan kategori-kategori tertentu.

Bantuan ini juga diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin atau rentan dan meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga: Cara Cek BSU 2022 Online Lewat Link kemnaker.go.id, Dapatkan BLT Subsidi Gaji hingga Rp1 Juta untuk Karyawan

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x