Bagaimana Cara Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP? Login di cekbansos.kemensos.go.id dan Ikuti Langkah Berikut

- 10 Mei 2022, 10:52 WIB
Ilustrasi - Cara cek bansos 2022 pakai KTP cukup mudah, segera login cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah berikut.
Ilustrasi - Cara cek bansos 2022 pakai KTP cukup mudah, segera login cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah berikut. /ANTARA/Fauzan.

PR DEPOK - Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bansos pada tahun 2022 kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Diketahui, ada PKH dan BPNT yang masih terus cair hingga Juni 2022 nanti kepada penerima yang telah memenuhi syarat dapat bantuan.

Kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara cek bansos 2022 pakai KTP? Apakah bisa dilakukan secara online?

Menjawab pertanyaan tersebut, artikel ini bakal mengulas mengenai cara cek bansos 2022 online pakai KTP dengan login ke link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Gaji Erling Haaland di Manchester City Diungkap Fabrizio Romano, Masih Kalah dari Kevin de Bruyne

Adapun cara cek bansos 2022 onlie pakai KTP dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id, bertujuan untuk mengetahui daftar nama penerima bantuan yang masih cair dari Kemensos.

Nantinya, usai calon penerima login ke cekbansos.kemensos.go.id, maka dirinya bakal tahu apakah dapat bansos 2022 atau tidak.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos 2022, misalnya PKH atau BPNT Sembako, maka bisa segera cairkan bantuan tersebut pada lembaga penyalur sesuai ketentuan dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos BLT UMKM bagi Penerima BPUM 2022 untuk Dapatkan Rp600 Ribu

Lantas, bagaimana cara cek bansos 2022 online pakai KTP dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah