Cara Daftar Bansos 2022 Lewat HP, Modal KTP Bisa Dapat Bantuan PKH, BPNT hingga BLT Minyak Goreng

- 8 Mei 2022, 15:28 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar bansos melalui HP dengan modal KTP untuk dapatkan PKH, BPNT, BLT minyak goreng.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar bansos melalui HP dengan modal KTP untuk dapatkan PKH, BPNT, BLT minyak goreng. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

PR DEPOK - Simak cara daftar bansos 2022 lewat HP, modal KTP bisa dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng.

Masyarakat bisa daftar bansos 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, siapkan KK dan KTP untuk dapatkan bantuan PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng.

Lewat Aplikasi Cek Bansos Kemensos, masyarakat bisa daftar bansos 2022 untuk diri sendiri mau pun kerabat agar bisa dapat bantuan PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng.

Bansos 2022 yang masih disalurkan hingga saat ini di antaranya adalah PKH, BPNT dan juga BLT minyak goreng, simak artikel ini hingga akhir untuk panduan cara daftar bansos 2022 lewat HP.

Baca Juga: BSU 2022 Siap Cair Mei? Akses kemnaker.go.id, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Rp1 Juta

Pemerintah melalui Kemensos hingga kini masih menyalurkan bansos di tahun 2022, di mana para penerima bansos harus terlebih dahulu telah terdata sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Diketahui, DTKS adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Lewat data di DTKS ini, Kemensos menyalurkan bansos 2022 di antaranya PKH, BPNT hingga BLT minyak goreng.

Saat ini DTKS Kemensos telah memuat data sekitar 40 persen penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos 2022.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x