Buruan Login eform.bri.co.id untuk Cek Status Penerima BLT UMKM 2022, Cukup Pakai KTP!

- 12 Mei 2022, 13:33 WIB
Cara cek status penerima BLT UMKM 2022.
Cara cek status penerima BLT UMKM 2022. /eform.bri.co.id

PR DEPOK - Informasi mengenai cara cek status penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 hanya pakai KTP dengan login eform.bri.co.id, sudah tersedia dalam artikel ini.

Untuk diketahui bersama, BLT UMKM atau BPUM 2022 adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro, yang merupakan salah satu bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah, untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah.

Besaran dana BLT UMKM atau BPUM 2022, dikabarkan sebesar Rp600.000 per bulan, untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah SD, SMP dan SMA

Sedangkan, BLT UMKM atau BPUM 2022 ini, akan segera disalurkan kepada sekitar 12 juta para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Selain itu, selain untuk membantu para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, BLT UMKM atau BPUM 2022 ini juga akan menyasar ke pemilik warung kecil, pemilik usaha mikro kecil, nelayan, hingga pedagang kaki lima.

Pemerintah kabarnya akan segera menyalurkan dana bansos tersebut pada bulan ini, yang diharapkan dapat membantu kembali usaha UMKM di seluruh Indonesia, yang sebelumnya sempat mengalami penurunan pendapatan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 28 Masih Dibuka, Buruan Daftar di prakerja.go.id dan Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta

Para pelaku UMKM dapat mengecek status penerima bansos BLT UMKM atau BPUM 2022 secara online, dengan hanya membutuhkan HP dan KTP saja.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x