Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah SD, SMP dan SMA

- 12 Mei 2022, 13:14 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Simak cara daftar PKH online 2022 menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos dengan membaca artikel ini sampai habis.

Sebab akan ada bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp4,4 juta dari pemerintah untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin.

Pendaftaran bansos PKH 2022 ini bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Kemudian pastikan jaringan internet di HP Anda memadai ketika pendaftaran bansos PKH dilakukan agar proses mendaftar tidak terhenti atau gagal.

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2022 Online Pakai KTP, Akses Link Berikut untuk Dapatkan BLT Balita Usia 0-6 Tahun Rp3 Juta

Perlu diketahui bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan dari pemerintah yang menyasar keluarga miskin atau rentan dengan berbagai kategori.

Bansos ini terbilang berbeda dari bantuan yang lainnya karena memiliki banyak komponen dengan besaran bantuan yang beragam menyesuaikan kebutuhan penerima.

Salah satu kategori penerima bansos PKH adalah anak sekolah dengan total bantuan sebesar Rp4,4 juta yang mencakup;

Baca Juga: Segera Daftar DTKS Online 2022, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapat BLT Anak Sekolah atau PKH hingga Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x