Cek Bansos BPNT yang Cair Mei 2022, Gunakan KTP dan Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat BLT Rp2,4 Juta

- 10 Mei 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT hingga Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT hingga Rp2,4 juta. /Antara/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Cek bansos BPNT Kartu Sembako yang cair pada Mei 2022 secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab ada bantuan langsung tunai (BLT) yang disediakan pemerintah sebesar Rp2,4 juta untuk penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022.

Pengecekkan bisa dilakukan mudah dengan hanya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), handphone (HP), dan jaringan internet yang stabil.

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Lukisan Marilyn Monroe Laku Rp2,8 Triliun Hanya dalam Waktu 4 Menit

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal Kartu Sembako ini merupakan bansos yang rutin disalurkan pemerintah setiap bulan kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp43,6 triliun yang diperuntukkan bagi 20 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Apabila dirincikan, total bantuan yang diterima satu KPM adalah Rp2,4 juta per tahun yang dicairkan sebesar Rp200.000 per bulan melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP, Ada BLT Sembako hingga Rp2,4 Juta yang Bisa Dicairkan Lewat Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x