Cek Penerima PKH 2022 Online dengan Link Berikut, Ada BLT Rp2,4 Juta untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

- 9 Mei 2022, 16:19 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT penyandang disabilitas dan lansia.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT penyandang disabilitas dan lansia. /Instagram @kemensosri/

PR DEPOK - Masyarakat yang merupakan lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas berat ternyata bisa dapat bantuan hingga Rp2,4 juta dari pemerintah.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan untuk keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Cus akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk lakukan cek penerima bansos PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) atau laptop.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum kah Anda sebagai penerima bansos PKH dan mendapat BLT hingga Rp2,4 juta.

Baca Juga: SIM Mati Saat Libur Lebaran dapat Langsung Diperpanjang, Berikut Syarat dan Daftar Lengkap Biayanya

PKH sendiri adalah salah satu program bansos yang kembali dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022 untuk membantu keluarga miskin.

Berbeda dengan bansos lainnya, bantuan PKH memiliki beberapa kategori penerima yang berasal dari berbagai kalangan. Dua di antaranya adalah penyandang disabilitas berat dan lansia.

Penyandang disabilitas berat berhak mendapat bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun yang diberikan sebanyak empat kali menjadi Rp600.000 per tahap.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Pakai KTP, Ada BLT Sembako hingga Rp2,4 Juta yang Bisa Dicairkan Lewat Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x