Ingin Dapat Bansos PKH Tahap 2 dan BPNT? Siapkan KTP dan HP untuk Daftar DTKS Kemensos via Online

- 13 Mei 2022, 16:00 WIB
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online, hanya siapkan KTP dan HP,  untuk dapatkan bansos PKH dan BPNT.
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online, hanya siapkan KTP dan HP, untuk dapatkan bansos PKH dan BPNT. /Tangkapan layar YouTube Kemensos RI

PR DEPOK - Siapkan KTP dan HP untuk daftar DTKS Kemensos via online untuk dapatkan bansos PKH tahap 2 dan BPNT.

Saat ini bansos PKH tahap 2 dan BPNT masih dalam jadwal pencairan, segera daftar DTKS Kemensos via online hanya dengan KTP dan juga HP untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Masyarakat saat ini bisa dengan mudah daftar DTKS Kemensos secara online lewat HP, hanya perlu siapkan KTP dan juga KK untuk dapat bansos PKH tahap 2 dan BPNT.

Bansos BPNT dan PKH disalurkan kepada KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos, segera daftarkan diri atau keluarga lewat HP di Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 3 Cair 2022? Berikut Ini Jadwal Pencairan serta Cara Cek Status agar Dapat BLT hingga Rp3 Juta

Panduan tentang cara daftar DTKS online lewat HP hanya modal KTP dan KK untuk dapat PKH dan BPNT akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Perlu diketahui, DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan juga Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Saat ini DTKS telah memuat data 40 persen penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos PKH dan BPNT tahap 2.

Fungsi dari DTKS Kemensos adalah agar bansos BPNT dan PKH tahap 2 bisa disalurkan dengan tepat bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x