3 Tahap Penyaluran BSU 2022: Verifikasi Data hingga Proses Pembayaran ke Rekening Pekerja

- 14 Mei 2022, 17:30 WIB
Simak penjelasan tentang tahap penyaluran BSU 2022.
Simak penjelasan tentang tahap penyaluran BSU 2022. /Tangkap layar: bsu.kemnaker.go.id

PR DEPOK – Simak informasi mengenai 3 tahap penyaluran BSU 2022. Mulai dari verifikasi data hingga proses pembayaran ke rekening pekerja.

BSU 2022 sudah akan disalurkan, namun masih menunggu informasi lanjutan dari Menaker, terkait tanggal pasti kapan BLT subsidi gaji tersebut akan cair kepada pekerja atau penerima bantuan.

Sementara berdasarkan peraturan Kemnaker tahun lalu, ada 3 tahap penyaluran dana BSU mulai dari proses verifikasi data hingga proses pembayaran ke rekening pekerja yang sudah terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Cara Cek BSU 2022 di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Dapat Bantuan Rp1 Juta

Peraturan tahun lalu tentang 3 tahap penyaluran BSU ini besar kemungkinan akan diterapkan kembali oleh Pemerintah dan Kemnaker untuk proses penyaluran dana BSU 2022 dalam bentuk bantuan asuransi Jaminan Kesehatan.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website bsu.kemnaker.go.id, berikut ini penjabaran 3 tahap penyaluran BSU 2022, mulai dari verifikasi data hingga proses pembayaran ke rekening pekerja.

Peraturan 3 tahap penyaluran BSU 2022 ini akan dilakukan setelah pekerja sudah melakukan pendaftaran dan cek nama penerima BLT subsidi gaji. Barulah dana bantuan akan dicairkan.

Baca Juga: Selangkah Lagi Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe akan Diresmikan Musim Panas Ini

Berikut ini penjelasan 3 tahap penyaluran BSU 2022 menurut peraturan tahun lalu (2021):

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah