BLT Ibu Hamil Cair Lagi Mei 2022 hingga Rp3 Juta, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH

- 15 Mei 2022, 11:10 WIB
Simak cara cek penerima bansos PKH bagi ibu hamil di mana BLT tersebut akan cair bulan ini, akses situs resminya.
Simak cara cek penerima bansos PKH bagi ibu hamil di mana BLT tersebut akan cair bulan ini, akses situs resminya. /Pixabay/Paxel/

PR DEPOK - BLT ibu hamil cair lagi Mei 2022 hingga Rp3 juta. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebagaimana diketahui, PKH merupakan salah satu bansos reguler yang kembali disalurkan pemerintah pada 2022 ini.

BLT ibu hamil yang merupakan bagian dari PKH kembali cair pada Mei 2022 ini hingga Rp3 juta.

Selain ibu hamil, BLT juga akan dibagikan kepada kategori masyarakat seperti balita (0-6 tahun), siswa SD, SMP, SMA, lansia, serta penyandang disabilitas berat dengan besaran yang berbeda-beda.

Baca Juga: Nomor 46 Milik Valentino Rossi akan Dipensiunkan dari MotoGP pada GP Italia 2022

Ibu hamil bisa mendapatkan BLT hingga Rp3 juta yang merupakan bagian dari PKH dengan syarat telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Apabila telah terdaftar di DTKS Kemensos, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mendapatkan bansos PKH perlu melakukan validasi data dengan cara mengakses link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Pada link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan sebelum bisa mendapatkan bansos PKH.

Masyarakat yang ingin mendapatkan BLT ibu hamil atau PKH, bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah-langkah berikut ini.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah