Cara Daftar BPNT 2022 Online di DTKS Kemensos, Ada Bansos Rp2,4 yang Cair Setiap Bulan

- 19 Mei 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT 2022 secara online di DTKS Kemensos. Ada bansos senilai Rp2,4 juta yang cair setiap bulan.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BPNT 2022 secara online di DTKS Kemensos. Ada bansos senilai Rp2,4 juta yang cair setiap bulan. /Unsplash/@ahsanjaya.

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT pada tahun 2022 sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako 2022 bisa mendaftarkan diri sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun cara daftar menjadi KPM BPNT 2022 bisa dilakukan secara langsung melalui instansi atau mitra pemerintah, sebelum akhirnya diterima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Selain secara langsung, masyarakat juga bisa melakukan cara daftar BPNT secara online melalui aplikasi Cek Bansos agar data diri diterima di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Harapan Jupe Bersama Persib di Musim Baru

Lantas, bagaimana cara daftar BPNT 2022 online agar diterima sebagai KPM di DTKS Kemensos? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini.

Syarat Pendaftaran DTKS Kemensos

- Tergolong miskin/rentan miskin

- Terdampak Covid-19

- Kehilangan pekerjaan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x