Bansos PKH 2022 Segera Cair Bulan ini, Intip Besaran Dana untuk Balita dan Ibu Hamil

- 23 Mei 2022, 12:31 WIB
Simak penjelasan terkait besaran dana PKH
Simak penjelasan terkait besaran dana PKH / Dok.Antara

PR DEPOK - Simak informasi mengenai bansos PKH 2022 yang akan segera cair bulan ini, serta besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan golongan penerimanya.

Bantuan sosial PKH 2022 dari pemerintah ini kabarnya akan segera disalurkan pada bulan ini, serta akan menargetkan sekitar 10 juta masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyalurkan bansos PKH 2022, yang bertujuan untuk mengurangi beban biaya hidup masyarakat kurang mampu dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Cek Penerima Bansos 2022 Online Pakai KTP, Login cekbansos.kemensos.go.id agar Dapatkan PKH dan BPNT

Bansos PKH 2022 ini nantinya akan menyasar orang dewasa hingga balita, tetapi untuk besaran dananya tentu akan berbeda-beda setiap golongannya.

Sementara itu, masyarakat juga bisa mengecek bansos PKH 2022 secara online, dengan hanya membutuhkan HP dan KTP saja, apakah bantuan tersebut telah cair atau belum.

Namun, jika ingin mendapatkan dana bantuan sosial PKH 2022, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi di DTKS Kemensos, sebagai Keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Penyebab Penyaluran BLT Ibu Hamil dan Balita 2022 Dihentikan, Jangan Sampai Lalai!

Untuk mengecek apakah Anda atau keluarga Anda telah terdaftar dalam data resmi Kemensos tersebut, masyarakat bisa mengetahuinya melalui link resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x