Mau Cek Penerima PKH dan BPNT 2022? Cus Akses cekbansos.kemensos.go.id Segera dan Siapkan KTP

- 24 Mei 2022, 07:33 WIB
Masyarakat bisa cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT yang cair di tahun 2022 bisa dilakukan melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Masyarakat bisa cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT yang cair di tahun 2022 bisa dilakukan melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos diketahui bersama masih melanjutkan penyaluran bansos PKH dan BPNT di tahun 2022 ini.

Di tahun 2022, bansos PKH dan BPNT ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang telah lolos sebagai penerima bantuan.

Kendati telah dinyatakan lolos sebagai penerima bansos PKH dan BPNT 2022, namun masyarakat tetap harus memastikan statusnya apakah benar atau tidak dapat bantuan.

Demi memastikan statusnya atau tidak, masyarakat bisa segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2022.

Baca Juga: Masih Ada Waktu, Buruan Daftar Bansos PKH 2022 di Aplikasi Cek Bansos agar Bantuan Rp3 Juta Masuk Rekening

Sebelumnya diketahui bersama, penyaluran bansos BPNT dicairkan melalui agen atau Bank Himbara.

Namun pada tahap penyaluran Mei ini, pemerintah memutuskan menggandeng PT Pos Indonesia atau Kantor Pos untuk mencairkan BPNT ini.

Sementara untuk penyaluran bansos PKH masih sama yakni melalui Bank Himpunan Milik Negara atau Himbara agen yang ditunjuk.

Penerima bansos PKH dan BPNT 2022 bisa segera ambil bantuan jika sudah ada pengumuman untuk cairkan dana di agen atau lemabaga penyalur yang ditunjuk.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini 24 Mei 2022: Lapor Pak! Hadir tuk Temani Waktu Santaimu dengan Keluarga

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x