BLT Anak Sekolah 2022 Masih Cair? Penuhi Syarat Ini agar Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

- 24 Mei 2022, 07:59 WIB
Ilustrasi - Cara mendapatkan BLT Anak Sekolah 2022 dari Kemensos mudah, penuhi syarat ini agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Cara mendapatkan BLT Anak Sekolah 2022 dari Kemensos mudah, penuhi syarat ini agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan Rp4,4 juta. /Dok. PRFM News.

PR DEPOK - Penyaluran bansos PKH yang di dalamnya terdapat kategori BLT Anak Sekolah masih terus berlangsung hingga Mei 2022.

Perlu diketahui, BLT Anak Sekolah 2022 dengan total bantuan Rp4,4 juta yang masih cair, hanya diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat dapat bantuan.

Agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT Anak Sekolah 2022 senilai total Rp4,4 juta yang masih cair, bisa segera daftar melalui dua cara.

Namun, siswa SD, SMP, dan SMA harus memenuhi syarat yang telah ditentukan Kemensos agar dapatkan BLT Anak Sekolah 2022 senilai Rp4,4 juta.

Baca Juga: Pendaftaran DTKS DKI Jakarta 2022 Tahap 2 Tinggal 4 Hari, Cek Status Data Lewat dtks.jakarta.go.id

Adapun syarat daftar BLT Anak Sekolah 2022 agar dapat bantuan total Rp4,4 juta di antaranya, yakni harus memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Siswa pemilik KIP ini harus tercatat di Dapodik dan terdaftar di lembaga pendidikan formal atau nonformal sesuai dengan daerah masing-masing.

Kemudian, bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang tidak memiliki KIP, bisa melakukan pendaftaran dengan membawa KKS ke lembaga dinas pendidikan terdekat.

Apabila tidak punya KKS, orangtua bisa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM dari RT/RW hingga kelurahan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Kapan Ditutup? Ini Estimasi Waktu Jadwal Penutupannya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x