Cara Atasi Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair ke Rekening atau E-Wallet Peserta

- 24 Mei 2022, 16:36 WIB
Insentif Kartu Prakerja gaga dicairkan? Berikut cara atasi insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan ke rekening atau e-wallet.
Insentif Kartu Prakerja gaga dicairkan? Berikut cara atasi insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan ke rekening atau e-wallet. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta yang telah lolos seleksi Kartu Prakerja 2022 dapat mencairkan insentif Rp2,4 juta apabila telah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja.

Insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta nantinya akan disalurkan bertahap ke rekening atau e-wallet yang sudah didaftarkan ke akun Kartu Prakerja.

Namun, jika tidak kunjung cair, ada sejumlah cara yang harus dilakukan peserta agar insentif Kartu Prakerja dapat dicairkan.

Berikut ini dapat disimak cara atasi insentif Kartu Prakerja yang gagal cair ke rekening atau e-wallet peserta.

Baca Juga: Simak 6 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair ke Rekening atau E-Wallet Peserta

Cara atasi insentif Kartu Prakerja yang gagal cair

1. Pastikan peserta sudah memberikan rating dan ulasan pelatihan yang diikuti untuk mendapatkan jadwal pencairan insentif pada menu ‘Insentif’ di dashboard.

2. Jika sudah memberi rating dan ulasan namun jadwal pencairan insentif belum muncul, peserta diimbau untuk menunggu 1x24 jam untuk sinkronisasi jadwal pencairan insentif.

3. Jika jadwal pencairan sudah diberikan namun insentif tidak kunjung cair, maka peserta bisa menghubungi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja melalui Formulir Pengaduan di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x